Minggu, Januari 20, 2008

Virus Batam Hacker

Jumat 18 Januari 2008 tetapnya 3 hari yg lalu, ada telp masuk dari AAU (bukan panggilan untuk jadi karbol lho) Om gue yg tugas di AAU Jogja. beliau bilang komp di kantor kena virus dan datanya juga pada hilang semua. Wedew... ya ini repotnya tentara klo taunya cuma ngendaliin pesawt tempur, untung nie virus infect ke komp klo ke pesawat... #:-S

Peralatan langsung gue pack bersiap perang dengan virus lagi nie, masuk ke AAU dengan "PD" langsung nemuin si Mayor Penerbang. Gue hidupin nie komp, kok ada user account baru (namanya keren lagi "BaTaM HaCKeR") wah dah mulai curiga. Terus masuk windows ctrl+alt+del (ga bisa di akses) hemm... masuk run (regedit) sama aja juga ga bisa. Mau gue scan pake ANSAV (antivirus portable) lewat flash disk ga bisa, kenapa? karena program extansi .exe langsung di serang. Mau ga mau buka laptop gue, tanyakan ke "mbah" google... :-?

Dari sekian banyak virus yg sudah pernah saya basmi, nie virus (batam hacker) yg paling beda sendiri. Ciri2nya dia membuat user account sendiri di windows dengan nama "BaTaM HaCKeR", terus file yg berextensi .exe .doc dan .xls jadi apllication semua. Dan dia membuat folder index dan index.html tetapi semua jadi berextansi aplication di setiap Hard Disk Drive. Lanjut, setelah cari di google untuk menghapus nie virus belum ada yg instan. Jadi terpaksa deh pake cara manual.... :D

Sebelumnya FD gue kan sudah kena virus tadi, gue scan di laptop. Dan berhasil nie virus bisa di neutralize dengan Kapersky 7.0 dengan updatean 16 Jan 2008 (dengan resiko file extensi .exe hilang, alias ga bisa balik). OK, saatnya beraksi :

1. Karena pake cara manual ya berarti windows kita install ulang (data di C: di back up dulu).
2. Setelah selesai install windows, install antivirus Kaspersky 7.0 dengan updatean terbaru.
3. Scan komp semua sampai status virus "all neautralize" (virus hanya bisa di delete).
4. Untuk memunculkan file yg hilang menggunakan script super hidden lewat command propmt.
5. Setelah selesai hapus folder "index" dan index.html di setiap disk drive.
6. Install driver komp terus setting sekalian.

Beres deh... mungkin klo teman2 punya tips yg lebih simple bisa masukkan di comment.
Segala kritik dan saran bisa di terima, agar lebih baik lagi.

5 Comment:

Anonim mengatakan...

instAl ulang??? smua juga bisa bozz!! yang ngga pake instal ulang ada ga?? soale windows kan mahalll. gue ngga biasa pake bajakan. cara yang tokcer donk!!

Unknown mengatakan...

Kenapa Lo hrus Bingung...Pelajari aja tentang Regedit.
Perihalnya Lo Coba aja dengan Cara Manual...gampang Cuy!!
asal Lo Punya Program yg Bisa Buka Regedit Secara Portabel.Nah dari Situ Lo bisa Atur SemuaNya.
Tapi yg Jadi Kendala gw sekarang ini cm 1...Virus ini Mengubah Varian Nya menjadi Worm dengan Cepaat.
Coba Lo Liat Flasdisk yg Terpasang!!dengan Mudah Dia merubah File Exe jadi Berantakan....Cara yg Paling handal cuma Pake HijackthisTool.
Coba Cari aja Di Paman Google.Nah dari situ lo liat penyelesaiaannya seperti Waktu Brontok Baru Keluar!!
Semoga Bermanfaat yupz bro...

Bagus Hanindhito mengatakan...

Coba pke LAN cable. Dari Laptop ke Komputer yang terinfeksi di hubungin pke CrossOver Cable. Setting IP di kedua komputer. Share semua drive yang ada di komputer korban. Lalu Map Network Drive di Laptop anda. Scan melalui laptop anda seluruh Map Network Drive menggunakan ansav...

Semoga membantu.

Anonim mengatakan...

kebetulan br kemarin pc saya terjangkit wabah batam hacker. sempet aga risih jg. walaupun ga sebrp paham uthek2 virus. coba masuk ke run ga bisa (jd bingung). terus mulai mencari keanehan yg terjadi. gejalanya munculnya copy folder. saya coba hapus beberapa copy folder dan bermodal registry cleaner akhirnya gw berhasil masuk ke menu run. tp tetep aja ga paham hehehehe.
ada yg saya rasakan aneh. apakah benar virus ini hanya menyerang file yg ada di drive c, karena sewaktu saya cek di drive yg lain tidak ada perubahan apa2, dan kebetulan windows saya ada di drive d dan baik2 saja. thx

http://prediksi-terjitu.blogspot.com/ mengatakan...

http://prediksi-terjitu.blogspot.com/
http://prediksi-terjitu.blogspot.com/